Senin, 31 Agustus 2015

Leave a Comment

Menu Diet Dengan Buah Alpukat

Menu Diet Dengan Buah Alpukat » Banyak orang yang menghindari buah alpukat dengan alasan takut gemuk dan khawatir dengan kandungan lemaknya. Padahal, lemak yang dimiliki buah alpukat ini merupakan lemak tak jenuh yang justru menyehatkan. Diet dengan buah alpukat juga bisa menjadi salah satu pilihan, Bahkan, buah ini seharusnya menjadi daftar buah yang wajib dikonsumsi karena padat gizi. Alpukat mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat untuk tubuh.

Alpukat kaya akan protein, riboflavin (atau dikenal sebagai vitamin B2), niasin (atau dikenal sebagai vitamin B3), potasium (atau lebih dikenal sebagai kalium), dan vitamin C. Selain itu, alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi. Namun jangan takut karena lemak pada alpukat mirip dengan lemak pada minyak zaitun yang sangat sehat, Lemak yang dikandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh yang berdampak positif dalam tubuh. Banyak penelitian yang telah dilakukan para ilmuwan untuk mencari apakah betul banyak tersimpan nutrisi penting yang menghadirkan manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh dan inilah hasilnya :

Memelihara berat badan - Anda sedang menjalankan diet rendah kalori? Tambahkan alpukat ke dalam daftar menu harian Anda. Proses pemeliharaan berat badan bisa dibantu dengan buah alpukat. Alasannya, bebas kolesterol dan rendah kalori serta kehadiran buah yang baik untuk diet ini dapat menggantikan sumber lemak lain. Ketika dikonsumsi, alpukat akan menyalurkan sekitar 20 vitamin, mineral, dan fitonutrien yang menunjang diet rendah kalori seseorang. 

Menurunkan kadar kolesterol - Penyakit seperti Familial hypercholesterolemia (FH), Xanthomas, dan gagal jantung adalah jenis penyakit yang akan menjangkiti seseorang jika kadar kolesterol jahat dalam tubuhnya melebihi jumlah HDL (kolesterol baik). Mengetahui buruknya hal tersebut akhirnya para ahli melakukan penelitian terhadap 45 orang dengan jumlah LDL tinggi untuk diperintah makan buah alpukat dalam kurun waktu satu minggu. Alhasil mereka yang benarbenar rutin makan buah alpukat dalam waktu satu minggu mengalami penurunan kolesterol sebesar 17% tanpa mengurangi kadar kolesterol yang baik bagi kelangsungan fungsi organ jantung.

0 komentar:

Posting Komentar